Jumat, 05 April 2013

Rumah Zakat Solo Kampanye Kesehatan

 

SOLO. Tim Sehat Rumah Zakat Solo menggelar serangkaian event dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 48, diantaranya Senam Sehat dan Kampoeng Hijau di wilayah relokasi banjir Ngemplak Sutan Jebres, Kampanye Sadar Gizi Anak, dan Talkshow “Ibu Cerdas, Peduli Gizi Anak Sejak 1000 HPK,”  Minggu (25/11).

Rangkaian kegiatan ini berlangsung secara serentak di tiga tempat yang berbeda. Pukul 06.00 WIB serangkaian kegiatan dimulai dari Senam Sehat disambut oleh masyarakat dengan sangat antusias. “Acara senam ini baru pertama kalinya diadakan disini mas, jadi kalau ini dilanjutkan rutin, masyarakat semakin senang,” ucap Budi (30) tokoh masyarakat setempat.

Di tempat terpisah, kampanye Sadar Gizi Anak yang bersinergi dengan rekan-rekan dari akademi perawat dan kebidanan acaranya berjalan lancar. Pada sesi di akhir  acara, kegiatan Talkshow “Ibu Cerdas, Peduli Gizi Anak sejak 1000 HPK” menghadirkan pembicara dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Surakarta berlangsung cukup meriah. Antusiasme terlihat dari banyaknya pertanyaan mengenai pemberian ASI Eksklusif dan gizi anak pada pemateri. Adapun penerima manfaat dalam acara ini berjumlah 187 Penerima Manfaat. ***
Newsroom/Joko Ardiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Favorit

Wanita, Jasamu Tiada Terkira

Wanita, Jasamu Tiada Terkira
Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”