Jumat, 24 Mei 2013

Rumah Zakat Solo Gelar Program Hafal Al-Quran

SOLO. Salah satu cara untuk mempermudah pemahaman dan pengamalan Al Qur’an adalah dengan menghafalnya. Generasi Sahabat Rasulullah SAW adalah generasi yang hafal Al Qur’an. Bahkan salah satu alasan dikumpulkan dan dituliskannya Al Qur’an adalah karena kekhawatiran para salafushalih akan “hilangnya” Al Qur’an dari umat Islam disebabkan banyaknya para sahabat penghafal Qur’an yang meninggal di masa itu.

Terdorong oleh kisah tersebut, Rumah Zakat cabang Solo meresmikan program baru P3A Tahfidz Al Qur’an (Program Pengembangan Potensi Anak Tahfidz ) di ruang pertemuan Rumah Zakat cabang Solo,  Kamis (2/5). Sampai saat ini sudah berjalan dua kali pertemuan dengan diasuh oleh ustadz-ustadz dari Pondok Pesantren Al Mauzu Sukoharjo.


Merdunya suara khas anak-anak dalam mengulang-ulang hafalannya menambah ruh Qurani di Rumah Zakat cabang Solo. Program P3A Tahfidz Al Qur’an untuk sementara baru diikuti sepuluh siswa yang terdiri dari anak ceria wilayah Integrated Community Development Jebres dan pelaksanaannya satu kali dalam sepekan di kantor  Rumah Zakat cabang Solo, Jln. Kalilarangan No. 39, Surakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Favorit

Wanita, Jasamu Tiada Terkira

Wanita, Jasamu Tiada Terkira
Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”