Rabu, 17 Juli 2013

AKSI MOBIL JUARA DI SEMANGGI SOLO, DIMINATI WARGA


 SOLO. Mobil Juara merapat di parkir Taman Semanggi Solo, Senin (16/7). Kunjungan Mobil Juara di Taman Semanggi ini, menjadi tempat strategis dan kondusif untuk melakukan aksi.Aksi dibuka dengan game ringan kekompakan berpasangan dengan tepuk yang berirama sambil berdendang, ”Allah Maha Melihat semua perilakumu, Allah Maha Mendengar, semua perkataanmu. Ayo kawan-kawan marilah kita berzakat agar terhindar dari dosa”.

Anak-anak antusias dan ramai saat ritmenya dipercepat. Yang paling kompak pun mendapatkan hadiah buku dan alat tulis. Lomba menyusun puzle pun berlangsung seru, anak-anak yang kelompoknya bersemangat dan bisa beradu cepat untuk menyusun 10 puzle yang sudah disiapkan.

Selain lomba puzle untuk anak-anak TPA ada game khusus yaitu lomba mencari jawaban seputar pertanyaan Islam, jawaban tersebut ditulis dalam potongan-potongan kertas yang dicari dan diambil dengan berlari. Bagi para juara mendapatkan hadiah buku dan alat tulis. Usai berbagai game dan lomba, Mobil Juara langsung diserbu antusias warga dari anak-anak sampai orangtua menikmati buku bacaan dan berbagai fasilitasnya.

Para pedagang yang berkumpul di taman pun ikut membaca-baca buku yang disediakan. “Alhamdulillah Mobil Juara memberi warna yang berbeda dalam mendidik anak-anak dan menumbuhkan minat baca, antusias warga cukup apresiasif. Banyak warga yang datang, bukan hanya anak-anak tetapi juga orangtua. “Terima kasih Mobil Juara telah berkunjung ke Silir, Semanggi,” kata kak Yuni, salah seorang pengunjung warga Semanggi. Kunjungan diakhiri pukul 17.15 WIB mengingat bulan Ramadhan, sehingga  warga yang hadir bisa bersiap buka puasa.*** Newsroom/ Lilik Purwanto Solo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Favorit

Wanita, Jasamu Tiada Terkira

Wanita, Jasamu Tiada Terkira
Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”