Senin, 17 Februari 2014

PGN MENYEDIAKAN AIR BERSIH DI POSKO SIAGA BENCANA GUNUNG KELUD

http://www.rumahzakat.org/modules/uploads/2014/02/Slain-dapur-umumPGN-krjsm-dgn-RZ-jg-mnyediakn-air-bersih-di-posko-PGN-ds.Siman-dibant1.jpg  
KEDIRI. PGN bersama RZ menyediakan sarana air bersih di Posko Siaga Bencana PGN-RZ di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kediri,  selain itu dibuka juga Posko Kesehatan dan Dapur Umum di SDN Siman 1,” ungkap Herlan, Koordinator Relawan RZ, Minggu, (16/2).

Adanya penyediaan posko ini untuk membantu para warga di sekitar lokasi bencana erupsi  yang memerlukan air bersih untuk Mandi, Cuci, Kakus maupun keperluan lainnya. Akibat erupsi  tentu kesehatan warga juga bisa terganggu terjangkit berbagai penyakit sehingga kehadiran Posko Kesehatan ini sangat diminati para warga. Di Posko Dapur Umum pun semangat warga dan Relawan RZ bekerjasama berkolaborasi memasak dan menyediakan logistik bagi keperluan para pengungsi di lokasi bencana, sehingga mereka saling bahu-membahu bekerja sama untuk menghidupkan dapur umum.

Relawan RZ juga memberikan Trauma Healing bagi anak-anak  korban erupsi Gunung Kelud ini, agar mereka tidak trauma dengan adanya bencana alam yang melanda daerah mereka. Begitu pun semangat anak-anak ini pun terus ditumbuhkan dalam menjalani aktifitas kesehariannya walaupun mereka masih di area pengungsian,” ungkap Achmad Nizar Roziki, Relawan RZ di lokasi bencana.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Favorit

Wanita, Jasamu Tiada Terkira

Wanita, Jasamu Tiada Terkira
Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”