Selasa, 14 Januari 2014

MOBIL JUARA RZ KEMBALI MENYAPA KOTA SOLO


 http://www.rumahzakat.org/modules/uploads/2013/10/MOJUR.jpg

SOLO. Keceriaan dan senyum  yang tergambar dari wajah anak-anak saat menyambut Mobil Juara RZ yang baru tiba di halaman Masjid Nurul Huda, Kaplingan, Jebres, Solo. Tim Mobil Juara RZ yang selalu semangat untuk berbagi dan mengedukasi anak-anak TPQ Kaplingan.
Kegiatan dibuka dengan membaca do’a belajar bersama dan test tentang arti do’a yang dibaca, ternyata sebagian besar dari mereka tidak tahu arti do’a yang sudah lama mereka baca. Maka kami pun membuat tantangan menghafal arti do’a memulai belajar.

Hujan gerimis turun menambah suasana petang itu semakin gelap dan dingin, anak-anak yang berkumpul disekitar Mobil Juara diajak menonton film kisah dakwah Nabi Nuh AS. “Alhamdulillah kami telah siapkan LCD proyektor, rol kabel dan laptop yang memang mengantisipasi jika hujan maka acara indoor”, ungkap Lilik salah satu tim Mobil Juara.

Acara menonton film pun berlangsung semakin seru, saat diadakan kuis dan membagikan doorprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan. Dengan cara seperti ini belajar menjadi menyenangkan dan anak-anak akan mudah untuk mengingat apa yang disampaikan. Kegiatan berakhir sampai pukul 5 sore, tim Mobil Juara RZ mengakhiri acara kunjungan dengan membagikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa susu dan biskuit kepada anak-anak yang ikut serta.***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Favorit

Wanita, Jasamu Tiada Terkira

Wanita, Jasamu Tiada Terkira
Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”