Jumat, 05 April 2013

ERNA WITOELAR HADIR DI PUBLIC EXPOSE RUMAH ZAKAT




JAKARTA. Rumah Zakat menggelar Public Expose di Function Hall Gramedia Matraman, Jl Matraman Raya, No 46-50 Jakarta Timur, Kamis  (28/3). Event ini dihadiri oleh beberapa narasumber seminar seperti: Erna Witoelar selaku Former UN Special Ambassador for MDGs in Asia Pacific (2003-2007) & Founder of the Indonesian Environmental Forum. Hadir pula CSR Manager Telkomsel Bambang Siswanto, dan CEO Rumah Zakat Nur Efendi. Para undangan pun hadir dalam forum ini baik dari utusan CSR perusahaan, BUMN, institusi, media maupun undangan lainnya.

Erna Witoelar yang didaulat menjadi narasumber seminar mengutarakan kisah awalnya menjadi Duta Besar PBB untuk MDGs, selain itu berbagai pemaparan seputar MDGs diutarakannya.“Dalam forum ini saya memberikan masukan-masukan pada peserta untuk tetap menyalurkan CSR nya untuk mensukseskan program MDGs maupun berinfak kepada masyarakat yang membutuhkan. Jangan sampai asyik mengelola perusahaan tetapi berbagi kepada masyarakatnya menjadi berkurang. Saya sudah mengenal lama Rumah Zakat, untuk itu kepercayaan kepada Rumah Zakat ini harus terus dijaga,” ungkap Erna Witoelar.

CSR Manager Telkomsel Bambang Siswanto selaku narasumber Public Expose juga memaparkan konsep terbaru program CSR Telkomsel yang berbeda dengan korporasi-korporasi lainnya seperti digulirkannya kios narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). “Program ini sebagai tindakan preventif untuk pencegahan narkoba, kios layaknya mesin ATM targetnya untuk anak-anak muda yang disebar di lobi-lobi mall untuk di Jakarta ada 6 buah. Rencananya akan ditambah lagi 5 untuk di sekolah-sekolah. Hal ini merupakan inovasi dan kreativitas program kami yang berbeda, dan diharapkan program ini merupakan agent of change bekerja sama dengan BNN.

Adapun kerjasama yang kami gulirkan bersama Rumah Zakat berupa program Water Well maupun program pemberdayaan perempuan MDGs Telkomsel seperti di Kendal,” tutur  Bambang Siswanto.
“Terima kasih atas  kehadiran di forum ini, begitu juga sinergi sejak tahun 2012 untuk mensukseskan program ini. Saya harapkan tidak hanya perusahaan lewat CSRnya istilahnya untuk dikeroyok bersama agar program MDGs ini dapat terwujud secara baik, sehingga karyawan atau individu pun bisa juga terlibat dalam mensukseskan program ini,” kata CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Di akhir acara digelar penandatanganan nota kesepahaman maupun apresiasi dan penyerahan penghargaan dari Rumah Zakat kepada: PGN, JICT, Telkomsel, CSR  lainnya, maupun  program Shoping Charity kepada: Bebek Kaliyo, Gramedia  dan institusi lainnya. Event ini juga diliput beberapa media nasional seperti: Vivanews, Dakwatuna, Nonblok.com, dan Liputan 6.*** Newsroom/Indriyatna Sugiyarta Jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Favorit

Wanita, Jasamu Tiada Terkira

Wanita, Jasamu Tiada Terkira
Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”