Selasa, 07 Juli 2015

USAHA FRIED CHICKEN DITO MENDAPAT PENDAMPINGAN GMP DARI RZ



SOLO. RZ bersama Mandiri Daya Insani terus bersinergi mengadakan pendampingan Usaha di wilayah ICD Kadipiro, Surakarta. Pendampingan usaha ini dilakukan untuk lakukan pendampingan guna memberikan edukasi terkait GMP (Good Manufacturing Practise) usaha salah satu member binaan RZ untuk mengelola usaha yang baik dan bisa memuaskan konsumen
Proses dalam membuat sebuah produk terkadang belum menjadi perhatian penting bagi para member binaan RZ, masih banyak dijumpai pelaku produksi yang tidak memakai masker wajah, penutup kepala, sarung tangan dsb. Dengan melihat kondisi yang seperti itu, maka RZ memberikan edukasi terkait pengolahan yang baik kepada member binaan RZ. Selain edukasi-edukasi terkait usaha, dalam proses perjalanannya selama menjadi member binaan RZ, Dito Novianto juga mendapatkan support sarana usaha, permodalan dan bahkan diikutkan dalam pelatihan bisnis.
Dito Novianto salah satu member binaan RZ yang kali ini mendapatkan materi edukasi pengolahan. Beliau tinggal di Sumber Jetis RT 004 Rw 007 Kec Banjarsari. Setiap satu pekan sekali RZ mengunjungi dan memantau usaha fried chicken milik Dito Novianto ini, salah satu tujuannya adalah agar perkembangan grafik omset penjualan dari para member binaan RZ bisa terpantau.
Harapannya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan member binaan RZ bisa mandiri secara ekonomi. “Kami sebagai binaan RZ sangat terbantu dalam mengembangkan usaha kami ini, dengan berbagai fasilitas yang telah diberikan, usaha ini mulai bangkit. Dan mudah-mudahan menuju menjadi sukses. Kami do’akan agar RZ tetap eksis,” tutur Dito, Rabu (13/05).***
Newsroom/Yosef F

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Favorit

Wanita, Jasamu Tiada Terkira

Wanita, Jasamu Tiada Terkira
Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”