Jumat, 12 April 2013

BEBASKAN BUTA GIZI, RUMAH ZAKAT SOLO GELAR AKSI HARI GIZI NASIONAL

 RZ_HGN_solo

SOLO. Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) 2013, Rumah Zakat Cabang Solo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan didukung oleh Cita Sehat Foundation, HIMPAUDI Solo dan PPAP Seroja mengadakan serangkaian kegiatan kampanye gizi di Car Free Day Solo. Minggu (10/2/2013) Diantaranya Permainan Edukasi Gizi untuk anak, Tebar Senyum Gizi Anak Sehat, Menghias gambar gizi Anak Hebat, Gizi Corner, Cek Lab gratis, Kampanye Gizi dan Jajanan Anak Sehat. Tidak hanya itu, sebagai wujud semangat untuk membebaskan masyarakat Kota Solo dari “Buta Gizi”, dideklarasikan gerakan semangat “Saatnya Melek Gizi”.

Program Head Healthcare Division Rumah Zakat Cabang Solo, Joko Adiyanto mengatakan deklarasi ini merupakan ajakan kepada seluruh masyarakat Kota Solo untuk benar–benar memperhatikan gizi seimbang yang diperlukan bagi tubuh khususnya ibu dan anak. “Alhamdulillah, sebanyak 170 anak-anak PAUD berkumpul disini berkampanye tentang gizi dan 200 paket senyum gizi telah terdistribusikan”, tambah Joko Adiyanto, disela acara. Rangkaian kegiatan memperingati HGN lainnya adalah Kampanye Jajanan Sehat di PAUD dan Sekolah Dasar (SD), Launching Kebun Gizi, Senam Sehat Keluarga dan Lomba Masak Menu Sehat.

Seluruh rangkaian kegiatan ini diadakan selama bulan Februari. Rumah Zakat melalui program Senyum Sehat, berupaya mempermudah akses layanan kesehatan dan akselerasi masyarakat untuk berbudaya hidup sehat. Alhamdulillah, di Solo sendiri telah hadir layanan bersalin gratis, Ambulance gratis, Siaga Sehat dan Revitalisasi Posyandu, ungkap Mei Sri Widuri, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Solo. “Kami berupaya menjadi mitra Pemerintah Kota Surakarta khususnya Dinas Kesehatan dalam mendukung program – program promotif dan preventif kesehatan yang saat ini sedang digalakkan,” pungkasnya.***

Newsroom/Joko Adiyanto Solo Sumber http://jatengonline.com/2013/02/10/bebaskan-buta-gizi-rumah-zakat-solo-gelar-aksi-hari-gizi-nasiona/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Favorit

Wanita, Jasamu Tiada Terkira

Wanita, Jasamu Tiada Terkira
Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”